Tips Mencegah Ketiak Hitam Karena Deodorant

Bau badan karena keringat berlebih harus segera dibasmi agar kamu tidak merasa minder saat bertemu banyak orang. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan memakai deodorant. Agar bisa memberikan perlindungan yang maksimal, sebaiknya pilih produk yang dikhususkan untuk pria misalnya seperti NIVEA MEN. Data yang didapatkan dari https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men menyebutkan bahwa masalah bau badan pada pria disebabkan karena bakteri yang muncul bersama dengan keringat. Karena itu dibutuhkan deodorant yang tidak hanya memberikan efek wangi melainkan juga menangkal bakteri penyebab bau badan agar kesegaran tubuh tetap terpelihara.

Jenis dan merk deodorant anti noda yang dijual di pasaran sangat beragam mulai dari yang berbentuk roll-on, stick, hingga spray. Masalah yang dihadapi oleh pengguna deodorant adalah noda hitam pada ketiak. Bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut memang memberi efek positif sekaligus negatif. Munculnya noda hitam pada ketiak hampir dialami oleh setiap orang. Namun sebenarnya masalah tersebut bisa kamu cegah dengan rajin membersihkan area ketiak secara teratur saat mandi. Sekali-kali gosok dengan perlahan agar ketiak bisa terbebas dari residu.

Ada juga yang beranggapan bahwa pemakaian deodorant anti noda berbentuk spray bisa membuat ketiak lebih bersih. Efek yang diberikan sama saja karena zat kimia tersebut langsung menempel pada ketiak. Untuk kaum pria, sebaiknya berhati-hati saat memilih deodorant. Pastikan produk tersebut aman untuk semua jenis kulit dan tidak memicu iritasi. Jika kulitmu cenderung sensitif, cari deodorant yang sedikit kandungan alkoholnya agar kondisi kulit ketiak tidak perih. Ketahui juga berapa lama deodorant tersebut mampu melindungi tubuh dari bau badan. NIVEA MEN Deodorant misalnya, mampu memberikan proteksi selama 48 jam sehingga kamu bisa bebas beraktivitas seharian.

Jadi untuk mencegah ketiak hitam, selain menggunakan deodorant anti noda juga harus rajin membersihkan ketiak terutama saat mandi. Residu yang menempel jika tidak dibersihkan setiap hari bisa menumpuk dan membuat warna ketiak menjadi gelap. Jangan ragu menggunakan deodorant karena jika pemakaiannya tepat, efek negatif tersebut tidak akan kamu rasakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel