Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dengan Bahan Alami

Begini cara mengatasi kulit kepala kering dengan bahan alami. Kulit kepala kering termasuk masalah yang bisa dialami siapa saja. Jika tidak segera diatasi, kulit kepala yang kering bisa menyebabkan gatal. Hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas.

Sebenarnya, mengatasi kulit kepala yang kering bisa dengan bahan-bahan alami. Selain mudah ditemukan, juga lebih murah. Nah, berikut ulasannya untuk Anda!

Minyak Kelapa

Virgin coconut oil atau minyak kelapa murni diketahui punya beragam manfaat. Salah satunya sebagai cara mengatasi kulit kepala kering. Kandungan minyak ini akan membuat kulit kepala senantiasa lembap.

Selain itu, kandungan antibakteri dan anti infeksi di dalamnya juga akan menjaga kesehatan kulit kepala. Cara pengaplikasiannya pun mudah. Cukup oleskan sedikit minyak kelapa merata di seluruh permukaan kulit kepala, lakukan pemijatan dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas bersih dengan shampo.

Lidah Buaya

Cara mengatasi kulit kepala kering juga bisa dilakukan dengan tanaman lidah buaya. Kandungan lidah buaya merupakan pelembap yang efektif dengan sejuta manfaat. Anda bisa membuat masker lidah buaya ini langsung dari tanamannya.

Kalau tidak mau repot, belilah gel lidah buaya asli yang dijual bebas. Oleskan gel lidah buaya ini di kulit kepala, dan diamkan sampai 10 menit. Kemudian, Anda bisa membilasnya sampai bersih dengan shampo.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel juga efektif sebagai cara mengatasi kulit kepala kering. Di dalam cuka ini ada kandungan antimikroba yang mencegah timbulnya bakteri penyebab gatal. Kandungan anti radangnya juga bisa mengeksfoliasi kulit kepala.

Cuka sari apel harus dicampur dengan air, dengan porsi 1 banding 2. Kemudian, larutan ini dioleskan pada bagian kulit yang kering sampai rata. Diamkan selama 5 menit dan keramaslah menggunakan shampo.

Alpukat

Buah yang enak dijus ini rupanya juga bisa menjadi cara mengatasi kulit kepala kering. Kandungan asam lemak di dalam alpukat sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Anda bisa melumat alpukat sampai halus dan oleskan merata ke kulit kepala. Untuk hasil yang maksimal diamkan sampai 15 menit sebelum dibilas dengan shampo.

Itu dia beberapa cara mengatasi kulit kepala kering menggunakan bahan-bahan alami. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Mengatasi kulit kepala kering


Posting Komentar untuk "Begini Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dengan Bahan Alami"