3 Fasilitas Muslim Friendly Hong Kong Disneyland untuk Turis Indonesia

Kumparan. Banyak turis Indonesia yang sengaja berlibur ke Hong Kong untuk mengunjungi Hong Kong Disneyland (HKDL). Tak heran, karena HKDL merupakan Disneyland yang letaknya paling dekat dari Indonesia, yakni sekitar lima jam dengan naik pesawat. Letaknya yang juga tidak terlalu jauh dari Hong Kong International Airport membuat para turis rela meluangkan waktu khusus untuk menyambangi taman bermain ini.

Dituturkan oleh Director of Media Relations Hong Kong Disneyland Resort, Lana Wong, jumlah wisatawan Indonesia terus meningkat sejak dua tahun terakhir. Meski tidak menyebutkan angka spesifik, namun jumlah kedatangan wisatawan Indonesia tumbuh hingga dua digit.

"Di tahun ini jumlah turisnya lebih lebih banyak daripada 2016 lalu. Indonesia masuk ke dalam tiga negara teratas dengan pertumbuhan market yang paling cepat dan termasuk high spenders. Mereka gemar membeli merchandise exclusive seperti dekorasi rumah, busana, peralatan rumah dengan karakter-karakter Disney dan Marvel," ungkap Lana dalam presentasinya di Marche, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Berdasarkan data yang dipaparkan Lana, jumlah kunjungan pada 2016 lalu memang masih didominasi Hong Kong, yakni sebesar 39 persen. 36 persen lainnya berasal dari dataran China dan 25 persen sisanya merupakan turis internasional lainnya, termasuk Indonesia.

Untuk mengakomodir kebutuhan turis Indonesia, HKDL telah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung kenyamanan. Apa saja?

3 Fasilitas Muslim Friendly Hong Kong Disneyland untuk Turis Indonesia

Berikut 3 Fasilitas Muslim Friendly Hong Kong Disneyland untuk Turis Indonesia


1. Restoran Halal

Ada dua restoran halal di HKDL, yakni di Tahitian Terrace di atraksi Adventureland dan di Explorer's Club Restaurant di atraksi Mystic Point. Menu makanan yang tersedia di sini juga masih cocok dengan lidah Indonesia. Mulai dari nasi goreng, sup kwetiau laksa, ayam tandoori, hingga kari daging domba tersedia di sini.

Semua jenis daging yang dihidangkan sudah mendapat sertifikat Halal oleh The Incorporated Trustees of The Islamic Community Fund of Hong Kong sehingga sudah terjamin kehalalannya.


2. Ruang Ibadah

Para turis yang ingin menjalankan salat saat berkunjung ke sini bisa pergi ke City Hall di Main Street, USA. Di dalamnya terdapat beberapa fasilitas penunjang ibadah, seperti tempat wudhu, pengarah kiblat dan sajadah. Ruang ibadah lainnya berlokasi di dekat Explorer’s Club Restaurant. Dilansir dari Have Halal with Travel, di sana tidak ada sajadah atau mukena, jadi kamu harus membawanya sendiri.

3. Staf Berbahasa Indonesia

Lana memaparkan, mengingat semakin banyaknya turis Indonesia yang berkunjung ke taman bermain ramah keluarga ini, HKDL memperkenalkan Cultural Ambassador Program. Yakni, cast member yang fasih dalam berbagai bahasa, termasuk juga bahasa Indonesia. Mereka ditempatkan di City Hall untuk melayani tamu yang ingin bertanya-tanya seputar HKDL.

"Mereka diharuskan memakai label bahasa yang dikuasai, termasuk bahasa Indonesia untuk memudahkan para tamu. Kami juga memiliki peta dalam bahasa Indonesia untuk para turis agar tidak tersesat saat berkunjung ke sini," katanya lagi.
Demikian 3 Fasilitas Muslim Friendly Hong Kong Disneyland untuk Turis Indonesia.

Tertarik berkunjung ke Hong Kong Disneyland?

Sumber :
https://kumparan.com/intan-kemala/3-fasilitas-muslim-friendly-hong-kong-disneyland-untuk-turis-indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel