Inilah Alasan Timbangan Digital Banyak Dipilih

Perkembangan teknologi memberikan kemudahan kepada manusia dalam segala hal. Penemuan, ide, serta inovasi diaplikasikan dalam bentuk benda yang bermanfaat, praktis, dan dapat menghemat energi serta waktu. Seperti ketika timbangan digital hadir dan menggantikan timbangan analog yang beberapa saat yang lalu menjadi timbangan yang paling akurat.

Yang membedakan timbangan digital dengan timbangan lain adalah tingkat akurasinya yang lebih tinggi dan mendetail. Berat dari benda yang kecil seperti butiran pasirpun dapat diukur dengan akurasi yang menakjubkan. Sedangkan jenis timbangan analog belum memiliki kemampuan yang demikian. Timbangan jenis analog tidak cukup sensitif untuk menimbang beban rendah.

Itulah alasan mengapa timbangan digital dipakai pada laboratorium yang sering mengukur berat benda atau partikel yang sangat kecil. Timbangan ini juga memiliki tampilan berupa angka digit yang mudah dibaca. Sehingga tingkat kesalahan pengukuran dapat diminimalisir. Sedangkan timbangan analog hanya menampilkan garis-garis dengan detail minimal pada ukuran gram. Akurasinya pun tidak terjamin 100%.

Meskipun begitu, timbangan digital yang bagus harus mudah dibaca. Nah, kriterianya dapat Anda tentukan tergantung pada ukuran layar LED, lampu layar, serta besarnya angka pada layar. Model-model keluaran terbaru biasanya memiliki kualitas layar yang bagus serta pencahayaannya sangat baik sehingga akan mudah dibaca.

Timbangan digital saat ini juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan mampu mendistribusikan informasi kepada orang lain. Dengan dihubungkan pada komputer, beberapa orang di lokasi yang berbeda dapat mengetahui berat benda yang telah ditimbang secara bersamaan. Kemudahan timbangan digital untuk dibaca, serta tingkat akurasinya yang tinggi menyebabkan timbangan ini lebih banyak dipilih oleh perseorangan, industri, maupun berbagai macam toko.

Timbangan Digital Berat Badan Terbaik Untuk Mengontrol Kesehatan


Setiap orang menginginkan berat badan ideal agar memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Selain itu, berat badan yang ideal merupakan indikator kesehatan bagi Anda. Untuk mengetahui penambahan atau pengurangan berat badan, Anda perlu memiliki timbangan berat badan di rumah. Hal ini sangat penting untuk mengontrol mungkin saja ada penambahan berat badan yang berlebihan sehingga Anda bisa mengalami obesitas.

Berat badan yang berlebihan merupakan pangkal dari berbagai penyakit serius dalam tubuh. Sejumlah masalah kesehatan mulai dari gangguan otak, penyalit jantung, hipertensi, gangguan pernafasan, diabetes, stroke, depresi, hingga berbagai jenis kanker dapat ditimbulkan karena obesitas.

Nah, untuk mengontrol berat badan sebaiknya Anda memiliki timbangan sendiri di rumah. Timbangan untuk berat badan yang paling akurat saat ini adalah dalam bentuk digital. Berikut ini akan dibahas mengenai timbangan digital berat badan dengan kualitas yang awet, tahan lama, serta menggunakan teknologi yang canggih. Langsung saja bisa Anda simak informasinya:

1. T-Scale.

Merk timbangan digital berat badan yang satu ini mengklaim bahwa produknya berkualitas, awet, serta murah. Sebab, kualitas timbangan digital tidak serta merta ditentukan berdasarkan harganya yang mahal. Keawetan dari timbangan digital dapat terjaga dengan penggunaan yang baik tanpa melebihi kapasitas maksimal.

Timbangan digital T-Scale memiliki spesifikasi yang canggih dengan tingkat akurasi tinggi dengan resiko kesalahan yang kecil. Layar LEDnya pun mudah dibaca dengan jelas. Timbangan merk T-Scale yang menjadi andalan adalah digital Pallets Scales TPS. Anda bisa menimbang sekaligus mengankat barang dengan satu benda. Timbangan ini juga sangat flesibel karena dapat menimbang berat badan dan benda lainnya.

Satuan yang dipakai bisa dengan kilogram maupun pond. Telah memenuhi standar keamanan serta dilengkapi dengan indikator penunjuk kecepatan serta berat benda. Pengopersiannya juga sangat mudah cukup dengan menekan tombol pada layar.
Pengguna dapat dengan mudah membaca hasil timbangan pada layar 52mm LCD display (attached white colorLED Display). Sedangkan suplay energinya dengan AC adapter (12V/500mA) serta internal rechargeable battery (lead acid 6V/10Ah). Kapasitasnya sangat besar yaitu mencapai 2 Ton.

2. Xiaomi Mi Smart Weight Scale.

Mungkin sebagian besar orang lebih familiar dengan brand Xiaomi sebagai merk smartphone. Namun, jangan salah, perusahaan Xiaomi juga memproduksi timbangan digital berat badan. Desain timbangan ini sangat keren dengan fungsi yang sangat beragam.

Diantara keunggulan Xiaomi Mi Smart Weight Scale ini adalah memiliki kapasitas maksimal 150 kilogram. Menggunakan baterai AA sebanyak 4 pcs. Teknologi low battery dengan Bluetooth 4.0 dengan koneksi ke perangkat ponsel tanpa menguras baterai. Koneksi antara hardware dan software-nya sangat canggih saat dihubungkan dengan ponsel. Data perekaman berat badan dapat disimpan otomatis pada ponsel. Aplikasi yang digunakan adalah MiFit yang bisa diunduh pada Playstore untuk Android maupun iOs.

Nah, keunggulan lainnya adalah dilengkapi dengan BMI atau Body Mass Index. Jadi Anda bisa langsung mengetahui apakah berat badan termasuk overweight, normal, ataupun obese. Untuk menggunakan fitur yang satu ini, sebelumnya anda perlu memasukkan data tinggi badan, sebab penghitungannya menggunakan perbandingan tinggi dan berat badan. Satuan pengukurannya ada 3 unit yaitu kilogram, pound, dan jin.

Canggihnya lagi, Mi Scale juga mampu membuat add user atau profil dari setiap enggota keluarga. Kelebihan Mi Scale yang paling impressif adalah mampu mengenal orang yang sedang ditimbang. Setelah data user dimasukkan maka orang yang bersangkutan akan dibuatkan grafik hariannya. Maksimal user yang bisa dimasukkan datanya adalah 16 orang.

Mi Scale juga sangat kuat, sebab menggunakan Gorilla Glass untuk melapisi timbangan dan telah dites dengan bola baja yang dijatuhkan setinggi 1 meter, dan produk ini tetap tidak bergeming. Layar LCD-nya juga sangat keren dan berwarna putih. Kamu tidak akan melihat layarnya jika timbangan dalam keadaan tidak digunakan. Indikator LCD-nya akan menyala ketika digunakan untuk menimbang. Hal ini disebabkan karena LCD terbenam dalam body timbangan. Jumlah lampu LED dalam Mi Scale adalah 161 lampu.

Timbangan digital berat badan yang satu ini bisa digunakan untuk menimbang bayi. Dengan menggunakan metode A+B, Anda bisa dengan meudah mengetahui berta badan bayi secara otomatis.
Namun sayangnya produk ini hanya dijual di Tiongkok, sehingga jika Anda berniat untuk membelinya maka harga hingga sampai ke Indonesia akan jauh lebih mahal dari harga aslinya. Mendapatkannya cukup mudah dengan membeli secara online di marketplace seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya. Kekurangan lainnya yaitu tingkat error mencapai 20 gram pada spesifikasinya.


Nah, itu dia produk timbangan digital berta badan yang bisa Anda jadikan referensi. Kualitasnya terjamin dengan harga yang terjangkau. Alat ini dapat membantu Anda untuk melakukan kontrol berat badan terutama bagi yang sedang melaksanakan diet. Sehingga dengan alat ini Anda bisa mendapatkan berta badan yang ideal.

Kedua produk canggih tersebut harus Anda miliki untuk digunakan sebagai daily user. Dapat juga digunakan pada fasilitas-fasilitas kesehatan, apotek, klinik, dan posyandu. Tingkat akurasinya yang tinggi juga patut dipertimbangkan untuk menggunakan merk timbangan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel