Tips Kulit Tetap Cantik Meskipun Sudah Berumur

Tips Kulit Tetap Cantik Meskipun Sudah Berumur - MoliOka. Wanita mana sih yang tidak ingin kulitnya tetap cantik meskipun sudah berumur. Sudah pasti dong setiap wanita menginginkan kulitnya itu tetap awet muda. Hal ini bisa dibuktikan dengan mudah, yaitu dengan semakin banyaknya berbagai macam suplemen kulit baik yang di oleskan atapun yang di minum bahkan mungkin disuntikan ketubuh kita. Namun tahukan kita bahwa untuk tetap cantik ada hal - hal sederhana yang bisa kita coba.


Nah berikut silahkan bisa disimak tips kecantikan dari maolioka yaitu Tips Kulit Tetap Cantik Meskipun Sudah Berumur.

1. Biasakan Makan Sayuran dan Buah Yang Cukup

Sudah umum sekali kita ketahui bahwa sayuran dan buah banyak mengandung manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah manfaat untuk kulit kita. Hal tersebut karena dalam buah dan sayur banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin, mineral, antioksidan dan lain - lain.

Buah dan sayur yang paling mudah kita dapatkan yang bisa membantu membuat kulit kita tetap cantik banyak sekali contohnya seperti buah anggur, alpukat, apel, pepaya, tomat semangka, labu, kuaci, beras, kangkung, ubi, wortel, mentimun, kacang hijau dan lain - lain.
Dan yang pasti buah - buahan dan sayuran tersebut mudah didapatkan disekitar kita.

2. Kelola Stress

Selain asupan makanan, maka tidak bisa ditinggalkan adalah tingkat stress. Kecantikan seseorang atau ketidakcantikan seseorang bisa juga disebabkan oleh tingkat stress. Percaya atau tidak orang yang sering marah - marah akan tampak lebih tua.
Mengapa demikian, karena dalam tubuh ini ketika kita marah ada suatu hormon yang kaluar, yaitu hormon kortisol. Hormon ini mempu memproduksi minyak dan jika berlebih bisa menyebabkan jerawat pada muka. Parahnya lagi hormon kortisol ini adalah salah satu hormon yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit.
Jadi tips nomor dua ini supaya kulit terlihat tetap cantik meskipun sudah berumur maka kelola tingkat stress anda. Jangan sering marah - marah dan perbanyaklah berdoa dan mengingat kebesaran yang Maha Kuasa karena hal tersebut akan membuat anda lebih rileks.

3. Olahraga Teratur

Asupan gizi yang bagus seperti kita mengkonsumsi sayuran dan buah akan lebih bisa bermanfaat jika tubuh kita sering digerak - gerakan atau olahraga. Kenapa demikian, karena dengan melakukan olahraga denyut jantung akan meningkat sehingga aliran darah yang membawa nutrisi dari makanan akan cepat beredar ke seluruh tubuh. Selain itu dengan olahraga akan mengeluarkan lebih banyak keringat sehingga kotoran - kotoran kulit akan terbuang melalui keringat dan selanjutnya bisa membuat kulit lebih lembut. Hal yang tidak bisa dipungkiri dari teraturnya olahraga adalah mengecangkan otot dan sekaligus kulit. Kulit yang sering berolahraga akan tampak lebih kencang tidak kendor dan tidak keriput. Bahkan menurut The American College of Sports Medicine dianjurkan olahraga 30 menit dalam satu hari dan 5 hari dalam 1 minggu.

4. Melakukan Perawatan Kulit

Yang ke empat supaya kulit kita terlihat tetap cantik meskipun sudah berumur adalah dengan melakukan perawatan kulit, baik itu kulit wajah dengan cara perawatan wajah seperti menggunakan masker, menggunakan cream wajah tertentu ataupun perawatan kulit tubuh kita seperti luluran, mandi susu dan lain - lain.
Namun selain dengan cara maskeran dan luluran, perawatan kulit yang paling mudah dan murah dan sederhana adalah dengan tetap menjaganya bersih dengan cara mandi teratur dua kali dalam 1 hari dan melakukan pencucian muka dengan teratur. Bagi seorang muslimah ada cara yang mudah supaya kulit muka tetap bersih, yaitu dengan tetap menjaga wudhunya.
Ingat meskipun kita sudah olahraga dengan baik, makan dan minuman yang sudah baik untuk kesehatan namun jika tidak melakukan mandi setiap hari maka bisa dipastikan kulit kitapun akan mengalami kerusakan. Bisa rusak karena gatal - gatal, bisa tumbuh jamur, bisa timbul aroma tidak sedap dan lain - lain. Jadi untuk nomor empat ini supaya kulit kita tetap terlihat cantik rawatlah dengan cara mandi yang teratur dan supaya kulit muka tetap cantik bersihkanlah dengan wudhu.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Tips Kulit Tetap Cantik Meskipun Sudah Berumur mudah - mudahan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel