Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sembuhkan Luka Bekas Operasi Lebih Cepat dengan Menghindari Beberapa Hal Berikut

Setelah operasi, luka bekas operasi yang Anda miliki membutuhkan waktu agar bisa sembuh dan kembali seperti sediakala. Diperlukan waktu yang cukup lama hingga berminggu-minggu agar pasien bisa benar-benar sembuh dan beraktivitas secara normal. Proses pemulihan luka operasi bukanlah hal yang sepele karena dibutuhkan obat khusus yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain menggunakan obat yang bisa mempercepat penyembuhan luka pasca operasi, terdapat pula beragam hal yang perlu dihindari agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Apa sajakah hal tersebut? Sebelum tahu beberapa makanan yang perlu dihindari pasca operasi, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ulasan dari artikel di tautan berikut ini https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis.

Makanan Instan

Makanan instan jadi pilihan terbaik apabila Anda ingin makan sesuatu namun tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya. Selain itu, makanan instan juga bisa menjadi alternatif makanan sewaktu genting dimana tidak ada banyak cadangan makanan yang tersisa. Namun, makanan instan punya dampak buruk bagi tubuh dan perlu dihindari terutama jika Anda baru saja selesai melakukan operasi.

Makanan instan mengandung pengawet didalamnya agar bisa tahan lama dan siap dikonsumsi kapanpun Anda inginkan. Di dalam makanan tersebut, terkandung zat kimia yang dapat membuat perut terasa kembung. Perut yang kembung akan menghambat proses penyembuhan luka dan membuat luka bekas operasi jadi lebih lama sembuh.

Makanan yang Terlalu Pedas

Makanan pedas jadi salah satu karakter makanan di Indonesia. Bahkan, banyak orang Indonesia yang sulit untuk makan apabila rasanya tidak pedas sama sekali. Namun, rasa pedas pada makanan perlu diwaspadai karena bisa berdampak pada sistem pencernaan. Terlebih pada Anda yang baru saja selesai melakukan operasi, makanan yang terlalu pedas jadi salah satu makanan yang wajib dihindari.
Walaupun makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan, namun makanan pedas perlu dihindari karena bisa menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Iritasi tersebut bisa membuat Anda ingin lebih sering buang air besar dan membuat proses pemulihan luka bekas operasi berjalan lebih lambat.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet

2 komentar untuk "Sembuhkan Luka Bekas Operasi Lebih Cepat dengan Menghindari Beberapa Hal Berikut"