Cara Mudah Menabung di Tabungan Haji

tabungan rencana
Semakin kesini jika dilihat jumlah masyarakat yang menunggu antrian untuk bisa berangkat ibadah haji memang semakin tinggi, bahkan tidak jarang diantaranya yang harus menunggu sampai 10 tahun untuk bisa menunaikan ibadah tersebut. Biaya yang harus dikeluarkan semakin lama juga semakin mahal. Untuk itu tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda menabung, membuka tabungan haji di bank yang sudah dipilih dan mulai mempersiapkan ongkos keberangkatannya.

Dengan membayar setoran haji secara rutin setiap bulannya, lama kelamaan uang tersebut tentunya akan cukup dipakai untuk menunaikan ibadah yang disebutkan dalam rukun islam ke 5 ini. ada banyak sekali diantara bank yang menawarkan jenis tabungan yang satu ini, berikut ini diantara cara menabungnya yang mudah, yaitu:

1. Hitung terlebih dahulu estimasi biaya yang dibutuhkan untuk menunaikan ibadah haji tersebut, karena ongkos naik haji setiap tabungan senantiasa mengalami peningkatan, sehingga harus diperhitungkan baik-baik jumlah kebutuhan Anda.
2. Carilah kemudian kelola sumber dana pendaftarannya, melihat nilainya yang cukup besar pastinya harus diimbangi dengan pemasukan Anda juga bukan. Untuk itu pastikan setidaknya Anda memiliki pemasukan yang tetap setiap bulannya dan sebagian di sisakan untuk kebutuhan membayar cicilah haji tersebut.
3. Mulai menyiapkan dana pelunasan dan juga komponen biaya-biaya yang lainnya, setelah Anda mendaftar tentunya harus mulai mempersiapkan dana pelunasan sesuai dengan nominal yang dibutuhkan tersebut. Termasuk juga terkadang ada komponen biaya lain yang harus Anda siapkan juga, diantaranya adalah biaya untuk perlengkapan haji, syukuran, biaya oleh-oleh dan juga uang saku selama Anda berada disana. Hal ini tak jarang memakan banyak uang.

Meskipun biaya yang harus dikeluarkan untuk haji ini terbilang mahal, namun jika sejak awal sudah ada komitmen yang kuat dalam diri Anda untuk bisa berangkat ke tanah suci, tentunya pasti ada jalan untuk meraihnya. Anda dapat menabung di tabungan haji Bank Syariah Bukopin, pilihan produknya banyak, termasuk juga kehadiran tabungan rencana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "Cara Mudah Menabung di Tabungan Haji"

  1. wah bisa jadi rekomendasi juga nich untuk nabung buat naik haji.

    BalasHapus
  2. Saya sudah lama berkeinginan untuk membuka rekening buat tabungan haji.
    Membaca artikel ini kok jadi semangat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo begitu segera buka aja mas biar segera ibadah haji

      Hapus
  3. saya pengen tapi belum mulai2 mbak, mungkin nanti kalo udah nikah, buka barengan sama istri, biar bisa naik haji bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. siapa tau dengan mengaminkan kebawa dua pahalanya. pahala nikah dan hajinya.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel