Tips Mempercepat Jaringan Internet agar Tidak Lemot

Untuk memperlancar aktivitas sehari-hari di dunia maya, kecepatan internet yang tinggi dan stabil memang menjadi prioritas yang penting. Dengan adanya jaringan internet cepat, maka Anda bisa melakukan browsing tanpa lemot ataupun bermain game tanpa ngelag.
Cara Mempercepat Jaringan Internet agar Tidak Lemot

Biasanya jaringan internet yang lambat tidak hanya disebabkan oleh provider namun juga beberapa faktor lain yang juga menghambat kecepatan internet. Jika Anda ingin mempercepat jaringan internet, ini dia beberapa hal yang bisa dilakukan.

1. Gunakan Jaringan 4G Only atau 3G Only

Jaringan internet yang lambat bisa disebabkan karena kesalahan atau ketidaksesuaian koneksi pada handphone. Untuk mempercepat jaringan internet, maka Anda bisa mengubah pengaturan koneksi pada HP menjadi 4G only atau 3G only. Langkah-langkahnya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menuju ke menu pengaturan, lalu masuk ke mobile network, lalu pilih network mode. Setelah itu atur pengaturan koneksi menjadi 4G only atau 3G only.

2. Matikan tethering

Jaringan internet juga bisa melambat jika Anda menyalakan tethering dan membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Tethering sendiri bisa berfungsi sebagai hotspot dan menjadikan smartphone layaknya Wi-Fi. Jika disambungkan ke banyak perangkat, jaringan internet tentu menjadi lambat. Oleh karena itu untuk mengembalikan kecepatan internet, maka Anda harus menonaktifkan tethering yang dinyalakan.

3. Hapus Cache

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat jaringan internet lebih cepat adalah dengan menghapus cache. Biasanya jaringan internet akan melambat jika cache menumpuk dan tidak dihapus. Oleh karena itu untuk mempercepat koneksi, maka Anda harus rutin melakukan penghapusan cache. Prosesnya bisa dilakukan menggunakan Clean master atau langsung masuk ke pengaturan cache itu sendiri.

Kecepatan jaringan yang lambat tentu akan sangat menyebalkan karena bisa menghambat aktivitas. Untuk mendapatkan beragam paket data yang memberikan kuota besar dan kecepatan yang tinggi, Anda juga bisa mengunjungi website https://www.smartfren.com/.

Selain menghadirkan beragam paket data, Anda juga bisa membeli paket pascabayar kencang lebih mudah dan harga yang lebih murah karena adanya beragam bonus yang ditawarkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Komentar untuk "Tips Mempercepat Jaringan Internet agar Tidak Lemot"

  1. Menghapus cache ini yang kadang lupa
    Tips yang sangat bagus, agar internet mak wuzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya juga sama mas kadang lupa tapi silahkan coba lumayan nambah wuzzzz

      Hapus
    2. Ditunggu artikel terbarunya ternyata belum ada ya

      Hapus
  2. Wahhh ak lemot karena banyak yang make, kalo dengan cara ini berfungsi ga ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel