Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up

Mobil pickup identik dengan mobil yang digunakan untuk mengangkut barang, walaupun terkadang juga sering digunakan untuk mengangkut manusia, namun lazimnya mobil pickup digunakan untuk mengangkut barang.

Karena bisa digunakan untuk mengangkut barang dan apa saja ini seringkali pickup juga disebut dengan mobil serbaguna.

Salah satu mobil pick up legendaris dan terbaik di Indonesia adalah Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up. Kendaraan buatan Suzuki ini menjadi mobil pick up terbaik karena memiliki spesifikasi yang mumpuni dan juga harga jual yang sangat terjangkau.


Spesifikasi Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up

Di Indonesia, Suzuki bukan hanya memiliki mobil pribadi atau mobil penumpang saja namun mereka juga bermain pada segmen kendaraan angkut. Sebagai mobil yang fungsinya untuk mengangkut barang.

Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up ini hanya bisa memuat maksimal tiga orang penumpang termasuk pengemudi di bagian depan. Penasaran seperti apa Spesifikasi dari mobil pick up terbaik buatan Suzuki ini?

1. Eksterior

Pada bagian eksterior mobil ini memiliki berbagai perubahan terutama pada bagian luar kendaraan. Pada bagian eksterior terdapat beberapa sentuhan yang diberikan oleh Suzuki untuk menjadikan salah satu varian klasik mereka kembali terlihat segar dan bertaji.

Di bagian depan tidak begitu terlihat jauh perbedaan dengan seri sebelumnya, namun yang membuat kejutan adalah pada versi 2017 ini mempunyai rongga penyaring udara yang cukup unik pada bagian grillnya.

Bagian grill dibuat memanjang dengan aksen silver yang dihilangkan. Sebagai pengganti, warna hitam dop muncul untuk membuat sisi depan kendaraan menjadi lebih stylish. Bukan hanya itu saja, pada bagian grill juga terdapat list tipis yang berwarna chrome.

2. Interior

Selanjutnya kita akan membahas bagian interior mobil. Dimana pada bagian dashboard Suzuki Carry Pickup ini masih mempertahankan kelebaran ruang dashboard yang dimiliki. Lebarnya dashboard ini bisa membuat pengguna menjadi lebih leluasa jika ingin meletakan berbagai barang bawaan yang dibutuhkan sepanjang perjalanan, misalnya seperti surat jalan, faktur dan sebagainya. Selain itu terdapat juga box pada bagian kiri yang berguna untuk menyimpan berbagai barang tambahan lain.

Pada bagian sisi lingkar kemudi mobil ini belum dilengkapi dengan steering switch control. 

Namun mobil ini sudah dilengkapi dengan panel speedometer analog yang akan memberikan informasi kepada pengguna terkait indikator bensin, odometer dan juga tripmeter secara aktual. 

Pada bagian jok terjadi perubahan warna dari yang sebelumnya berwarna hitam menjadi krem. Perubahan warna jok ini membuat mobil ini menjadi lebih premium pastinya.

3. Fitur-Fitur

Untuk sisi fitur kita tidak bisa berharap banyak dari kendaraan Suzuki ini. Hal ini karena Suzuki belum melengkapi fitur yang mumpuni pada kendaraan ini.

Suzuki Carry Pickup ini hanya dilengkapi dengan fitur suspensi MacPherson Strut with Coil Spring yang bisa membuat pengendara nyaman menggunakan kendaraan ini melewati jalanan yang tidak rata atau polisi tidur.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan penggunaan 3 ELR Seat Belt yang bisa meminimalisir resiko cedera ketika mobil mengalami kecelakaan atau keadaan yang tidak diinginkan.

4. Mesin

Terakhir kita akan membahas sektor dapur pacu dari mobil ini. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan penggunaan mesin berseri G15A yang memiliki 4 silinder dan juga 16 katup. Mobil ini memiliki mesin yang bertenaga 1.493 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimum mencapai 78.8 PS untuk putaran 5.500 RPM.

Sedangkan untuk torsinya, mobil ini bisa menghasilkan daya maksimal 12 Nm untuk putaran 3000 RPM. Mobil ini memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 42 liter karena telah dilengkapi dengan teknologi MPI atau Multi Point Injection.

Itulah spesifikasi dari Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up yang menjadi mobil pick up terbaik buatan Suzuki yang sudah terpercaya oleh masyarakat Indonesia.

Hal itu terbukti dengan mobil ini menjadi pilihan banyak orang yang membutuhkan kendaraan pick up atau mobil serbaguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti angkut barang, usaha dagang, usaha jasa angkut dan berbagai macam kebutuhan lainnya. 


2 komentar untuk " Spesifikasi Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up"

  1. suzuki carry emg andal untuk soal angkut2 barang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas muatannya itu bisa foll banyak dan bongkarnya juga ga ribet mas

      Hapus