Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal - Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Bernyayi

Secara sederhana hal - hal yang harus diperhatikan saat bernyayi adalah intonasi, artikulasi, pernafasan dan pembawaan. Salanjutnya apakah yang dimaksud intonasi, artikulasi, pernafasan dan pembawaan?
Berikut penjelasannya.

Intonasi

Intonasi adalah tehnik vokal yang berhubungan dengan ketepatan nada ( pisth) sehingga suara jernih dan nyaring sderta enak didengar. Pada ha ini syarat - syarat yangdierplukan adalah pendengaran yang baik, kontrol penafasan, dan rasa musikal.

Artikulasi

Artikulasi adalah pengucapan atau pengeluaran nada yang jelas, atau tehnik untuk memproduksi suara yang baik dalam mengucapkan suara yang jelas, nyaring dan merdu sehingga terdengar indah. Faktor yang diperhatikan dalam hal ini antara lain sikap badan, dan posisi mulut.

Pernafasan

Pernafasan dalam bernyanyi adalah proses pengambilan, penyimpanan dan pengeluaran udara kembali. Pernafasan dalam benrnyanyi ada tiga, yaitu pernafasan dada, pernafasan perut dan pernafasan diafpragma. Pernafasan yang baik digunakan dalam bernyanyi adalah menggunakan pernafasan diafragma, karena dapat meghasilkan suara murni dengan nafas yang panjang srta memperkecil  ketengangan pada dada, bahu, dan leher.

Pembawaan

Pembawaan adaah kemapuan penyanyi menyesuaikan dengan isi dan jiwa lagu yang hendak ditampilkan komponis.

Nah itulah pemaparan singkat namun pokoknya tentang Hal - Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Bernyayi. Semoga bermanfaat.
Semoga membantu tugas - tugasmu.




Posting Komentar untuk "Hal - Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Bernyayi"