Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Perpanjang SIM Online

Kabar baik bagi yang terbiasa dengan kehidupan nomeden yang terbiasa dengan kadang kerja di Jakarta 1 tahun pindah tugas lagi ke Surabaya, pindah tugas lagi ke Kalimantan dan begitu seterusnya karena jiwa muda dan semangatnya yang luara biasa. Atau mungkin kabar baik juga bagi yang mereka - mereka yang ternyata ditugaskan ditempat yang jauh dan lama tidak kembali. Dengan kondisi yang demikian salah satu kesulitannya adalah perjanjang SIM. SIM dibuat di Bandung tugas lama di Kalimantan, masa pulang ke bandung hanya untuk perpanjang SIM saja. Kan sangat mengesalkan sekali.

Nah kabar baiknya sekarang tidak perlu seperti itu lagi, perpanjang SIM tidak perlu lagi datang ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM. Cukup dari rumah saja atau dari kantor saja dengan cara perpanjang sim online.

Kenapa perpnajang SIM bisa secara online, karena kabarnya  Korlantas memanfaatkan teknologi yang ada saat ini dengan cara membuka layanan pembuatan dan perpanjangan SIM secara online dan caranya juga tidak sulit. Pokoknya tidak perlu lagi antri menunggu giliran dipanggil.

Dari infomasi yang sudah dikumpulkan dengan teknologi ini ujian tertulis, ujian psikoter dan tes kesehatan bisa dilakukan secara online yaitu melalui sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri. Meski demikian untuk pembuatan SIM baru masih harus tetap datang ke Satpas karena diperlukan tes mengemudi. Supaya terlihat apakah betul orang yang mendaftar yang mengemudi. Untuk pembayaran sangat mudah sudah banyak pembayaran dilakukan secara online tentu saja tidak mungkin jika program ini tidak menyertakan pembayaran secara online karena untuk pembayaran bisa dilakukan secara transfer melalui bang BRI.

Adapun syarat - syarat untuk perpajan g SIM online adalah sebagai berikut :

1. Harus download aplikasi nya di play store 

2. Setelah donwload lakukan verifikasi homor HP dan selanjutnya registrasi pada aplikasi tersebut dengan memasukan data data NIK, SIM, FOTO SELFIE dan SIM)

3. Pada aplikasi lakukan verifikasi NIK dan SIM

4. Selanjutnya Pilih Jenis SIM dan Satpas

5. Verifikasi hasil pemeriksaan kesehatan dan Psikologi 

6. Kemudian ada permintaan memasukan no rekening untuk pengembalian atau pembatalan

7. Selanjutnya pilih bagaimana cara pengiriman SIM nya nanti

8. Silahkan upload Fas FOTO dan Tanda tangan

9. Nanti akan diminta pembayaran. Lakukan pembayaran

10. Jika sudah dilakukan pembayaran untuk biaya SIM akan dicetak dan dikirim sesuai dengan cara pengiriman yang kita pilih.

11. SIM akan diterima .

Nah mudah bukan untuk perpanjang sim online. Saatnya memang dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Mudahnya Perpanjang SIM Online"