Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memberi Hadiah Supaya Menyenangkan

Sudah menjadi sesuatu yang diketahui secara umum, hadiah bisa menjadi salah satu alat untuk saling mempererat suatu hubungan, baik itu hubungan dengan teman atapun hubungan antara suami dan istri. 

Teman yang diberikan hadiah atau pasangan yang diberikan hadiah yang diinginkannya sudah pasti akan bahagia, apalagi hadiah yang didapatkan adalah hadiah yang diinginkan plus tambahan hadiah yang lebih bagus dari yang diinginkannya.

Pada zaman ini untuk memberi hadian kepada teman atapun pasangan kita banyak sekali caranya dan banyak sekali jenisnya. Mulai hadiah yang sederhana untuk sekedar membuat suasana jadi lebih mengalir atapun hadiah yang luarbiasa untuk membuat teman ataupun pasangan kita menjadi terkesima. Apalagi yang memberinya adalah orang yang dianggap spesial oleh kita. 

Namun sebetulnya hadiah yang menyenangkan itu tidak melulu adalah sesuatu yang mahal, bisa jadi yang membuat hati senang itu justru adalah sesuatu yang sederhana. Nah kali ini MaoliOka ingin berbagi tips nih supaya teman atau pasangan kita merasa bahagia saat menerima hadiah dari kita. Berikut tipsnya

1. Disiapkan Dengan Sepenuh Hati

Jadi supaya hadiah kita disenangi penerima, yang pertama adalah siapkanlah dengan sepenuh hati. Maksud sepenuh hati menyiapkannya adalah bahwa kita benar - benar ingin memberikan hadiah kepadanya tanpa berharap mendapatkan balasan dari penerima. Misalkan penerima senang warna merah, maka sepenuh hati menyiapkan warna kesukaanya, tidak asal menyiapkan warna merah. Siapkan warna merah yang benar - benar disukainya. Mungkin isinya adalah hal yang sederhana tapi jika disiapkan dengan sepenuh hati maka bisa jadi hadiah menjadi sangat berkesan. Apalagi isinya adalah sesuatu yang sangat di inginkannya.

2. Diberikan Dengan Baik

Mungkin kita pernah dengan maksud hati ingin menyenangkan teman kita dengan membawakan sesuatu, namun ternyata pas memberikanya malahan seperti dilempar sambil mengatakan "Nah untukmu..". dengan demikian bukan senang yang didapatkannya, justru membuat tersinggung teman kita. Yang awalnya niat ingin membahagiakan, malah menjadi sumber amarah. Maka dari itu berikanlah dengan cara baik dan dengan kata - kata yang baik pula. "Wahai sahabat terbaiku aku punya hadiah untukmu terimalah...." Contoh.
Atau "wahai istriku sayang terimalah hadiah ini."

Walau isinya sederhana, tapi jika menyampaikannya dengan baik bisa jadi hadiah yang sangat berkesan. Atau bisa jadi hadiah sesungguhnya adalah bagaimana kita memberikannya.

3. Berikanlah Yang Terbaik

Nah yang diberikan adalah sesuatu yang terbaik. Maksudnya buka termahal tapi terbaik. Contoh jika kita ingin memberikan makanan, maka berikanlah yang terbaik misalkan ada dua makanan satu makanan terkenal satunya lagi makanan biasa, tidak terkenal. Maka berikanlah yang terkenal itu dan makanan yang biasa biar diri kita saja yang makan.

Berikanlah yang terbaik, yang kemungkinannya lebih disenangi oleh penerima dan jangan sampai memberikan sesuatu yang kita saja tidak mau menerimanya jika ada orang lain memberikan hal tersebut kepada kita.

4. Tidak Berharap Di Balas

Seperti sempat disinggung diatas pada poin no satu, ini adalah hal yang kalsik, kita tidak boleh berharap balasan dari apa yang akan dan sudah kiti hadiahkan. Iklaskan saja. Rasa ikhlas ini akan membuat hati kita tenang dan senang dan penerima akan merasakannya. Jika ini terjalin maka persahabatan atapun ikatan dengan pasangan akan semakin kuat.

Nah itulah tips memberi hadiah supaya menyenangkan, cukup 4 poin saja. Pokonya siapkan dengan sepenuh hati, berikan dengan baik, berikan yang terbaik serta tidak mengharapkan balasan dari penerima hadiah.

Sebagai tips tambahan, karena terkadang kita bingung apa yang akan diberikan kepada teman atau pasangan kita. Bukan kita tidak ingin menyiapkan dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik dengan penuh keiklasan, justru kita ingin memberikan yang terbaik namun kadang suka bingung apa yang pantas untuk diberikan. Maka berikut dibawah adalah contoh - contohnya. Selengkapnya bisa cek disini Gift Box biar lebih jelas.




Nah itulah tips dan contohnya semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Tips Memberi Hadiah Supaya Menyenangkan"