Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Sambil Belajar: Membuat Mini Akuarium Dengan Yupi

Ayo bermain sambil belajar: membuat mini akuarium dengan Yupi untuk mengenalkan aneka hewan laut kepada anak dengan cara menyenangkan.

Bermain sambil belajar: membuat mini akuarium dengan Yupi, dapat menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan bagi anak-anak. Mengenal berbagai jenis ikan dan hewan yang hidup di laut melalui permainan tentunya akan menarik dan tidak membosankan.

Yupi Gummy sendiri kini hadir dalam beragam varian bentuk dan rasa, salah satunya adalah Yupi Aquarium. Dalam varian ini, kamu akan menemukan permen Yupi berbentuk hewan-hewan laut. Selain menikmati kelezatan rasanya, kamu dapat mengajak buah hati untuk belajar mengenal hewan menggunakan permen Yupi. Seru, kan?

Saatnya Bermain Sambil Belajar: Membuat Mini Akuarium Dengan Yupi yang Simple

Belajar dengan cara bermain bersama buah hati dapat menjadi aktivitas untuk anak-anak di rumah yang menyenangkan bagi orang tua dan anak. Dengan demikian, tidak saja anak akan merasa bahagia, namun juga akan menciptakan bonding kuat dengan orang tua. 

Nah, kamu dapat melakukan salah salah satu kegiatan seru ini, yaitu membuat akuarium mini dengan memanfaatkan permen Yupi. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, ikuti saja step by step berikut ini. 

1. Siapkan Permen Yupi Aquarium Dan Peralatan Lain

Nah, karena akan membuat mini akuarium Yupi, tentu saja harus ada Yupi Aquarium, dong. Biar koleksi hewan-hewan lautnya makin lengkap, beli saja sekalian 1 box. Selain lengkap koleksinya, pastinya juga akan makin puas menyantap hewan imut nan kenyal itu. Bermain sambil belajar: membuat mini akuarium dengan Yupi makin seru sambil menyantap permen Yupi.

Selain Yupi Aquarium, siapkan juga mangkuk atau gelas berukuran sedang sebagai akuariumnya. Gunakan wadah transparan, ya. Ini penting karena akan membuat hewan-hewan dan hiasan di dalamnya menjadi terlihat dari luar. Kamu dapat juga memanfaatkan jar Yupi sebagai akuariumnya. 

Siapkan pula tisu bersih, tusuk gigi atau tusuk sate, benang, dan juga gunting. Perlengkapan tersebut akan membantu ketika menyusun hewan-hewan di dalam akuarium. Pastikan kamu mengawasi penggunaan tusuk gigi dan gunting apabila anak masih relatif kecil usianya.

2. Potong Gambar-gambar Hewan dan Tumbuhan yang Ada Pada Kotak Yupi

Kotak kemasan Yupi Aquarium memiliki gambar hewan-hewan dan tumbuhan laut. Ajaklah anak untuk menggunting bagian-bagian tersebut. Dengan cara ini, anak tidak hanya belajar mengenal hewan serta tumbuhan laut, tapi juga bisa mengasah motoriknya, loh. 

3. Membuat Mini Akuarium Dengan Yupi

Permen Yupi Aquarium sudah tersedia, bahan dan alat lain pun telah siap, maka kini saatnya untuk berkreasi. Sebelum menyusun hewan-hewan, pastikan wadah yang digunakan sebagai akuarium dalam kondisi bersih. Ajak anak untuk mencuci tangan terlebih dahulu, atau gunakan sarung tangan plastik.

Kenali satu per satu bentuk-bentuk hewan yang ada di dalam kemasan Yupi Aquarium. Kamu bisa loh, meminta anak untuk mengidentifikasi nama hewan serta menyebutkan warnanya. Asyik, kan? Anak tidak hanya menikmati kelezatan permen Yupi tapi juga belajar nama hewan serta warna.

Beberapa jenis hewan yang ada di dalam kemasan Yupi Aquarium antara lain adalah kura-kura, bintang laut, dan kuda laut. Selain itu ada juga beragam jenis ikan, termasuk lumba-lumba dan cumi-cumi. 

Bagaimana caranya agar ikan terlihat seperti sedang berenang atau mengapung? Ajak saja anak untuk mengikat hewan-hewan tersebut dengan benang, kemudian menggantungkannya dengan bantuan tusuk gigi atau tusuk sate.  

Bentuk tisu bersih menjadi bunga karang dan letakkan pada dasar akuarium. Bebaskan anak untuk berkreasi dan berimajinasi tentang akuarium buatannya. Dampingi saja agar anak bisa mengekspresikan keinginannya dengan lebih leluasa.

Ingin Lebih Seru? Tambahkan Hiasan Saat Bermain Sambil Belajar: Membuat Mini Akuarium dengan Yupi

Apabila anak merasa akuariumnya kurang menarik, sarankan untuk menambahkan hiasan. Gunakan gambar-gambar yang sebelumnya telah dipotong dari kotak kemasan Yupi Aquarium. Bentuk dan warnanya yang menarik tentu saja akan membuat isi akuarium menjadi semakin seru.

Saat bermain sambil belajar: membuat mini akuarium dengan Yupi, sediakan pula permen Yupi lainnya sebagai camilan. Kamu bisa menghidangkan Yupi Milly Moos, Yupi Burger, Yupi Breakfast, Yupi Bolicious, atau varian lain yang pastinya anak sangat menyukainya. Varian apa yang belum pernah kamu coba?




Referensi:

https://www.youtube.com/watch?v=sN25upxcbu4

https://www.yupiland.com/shop/category/sweet-moments

Posting Komentar untuk "Bermain Sambil Belajar: Membuat Mini Akuarium Dengan Yupi"