Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merayakan Hari Ulang Tahun Perusahaan


Beberapa waktu yang lalu perusahaan tempat saya bekerja mengadakan acara ulang tahun perusahaan. Saya dan beberapa teman kerja menjadi salah satu orang yang kemudian menjadi satu tim yang diberi amanah untuk untuk mengurus acara ulang tahun perusahaan disalah satu cabang perusahaan. Tentu kami berbagi tugas dalam satu tim yang terdiri dari beberapa orang tersebut, supaya acara bisa berlangsung penuh makna dan manfaat. 

Salah satu tugas yang diamanahkan kepada kami adalah adalah mempersiapkan kenang - kenangan para tamu udangan baik itu karyawan, keluarga karyawan dan tentu saja perwakilan perusahaan - perusahaan yang menjadi rekan kerja perusahaan tempat saya bekerja.

Jujur saja hasil meeting tim kecil kami, kenang - kenangan yang akan diberikan kepada karyawan, keluarga karyawan dan perwakilan perusahaan yang menjadi rekan kerja berbeda - beda. Kenapa harus berbeda, karena kami pikir pilosopi pemberian kenang - kenangannyapun berbeda.

Untuk para karyawan kami pikir harus mengandung kenangan - kenangan indah saat mulai bekerja sampai saat hari ulang tahun perusahaan. Dan bagi keluarga karyawan tentu saja harus mengandung unsur bahwa parusahaan sangat peduli dan sangat perhatian kepada karyawan dan keluarga karyawan. Tentu saja kami juga sediakan bagi 5 karyawan dan pasangannya bisa suami atau istri untuk umroh gratis. Aakan kami berikan diakhir acara dalam bentuk undian. Dan tidak lupa untuk rekan kerja perusahaan lain kami buat sedikit berbeda untuk kenang - kenangannya, kami pikir kenangn - kenangan yang diberikan harus mengandung unsur terimakasih yang mendalam dan tentu saja bagaimana cara mengikat lebih harmonis lagi terkait kerjasama perusahaan.

Jujur kami merasa tidak mudah mempersiapkan semua itu. Siang malam, setiap hari kami berpikir keras bekerja dengan penuh kesungguhan supaya acara berjalan dengan sangat baik. Kami sadar kami tidak bisa hanya kami saja, harus ada yang lain yang lebih hebat yang bisa menyediakan yang tidak bisa kami sediakan, hingga akhirnya untuk urusan kenang - kenangan kami meminta bantuan penyedia souvenir perusahaan premium suvenirnya untuk kami berikan kepada rekan kerja perusahaan kami selama ini dan kepada keluarga karyawan. Tentu saja banyak rikues khusus dari kami supaya tema dan tujuan pemberiannya pas dengan yang kami inginkan. 

Hari demi tidak terasa berlalu, hingga ketika waktu pelaksanaan semakin dekat hati semakin berdebar, rasa takut mengecewakan, rasa takut tidak selesai muncul. Namun syukur alhamdulillah diantara tim kami ada salah satu orang yang lebih sepuh dari saya yang kita angkat sebagai ketua tim yang selalu memberi semangat. "Semangat ! Kita pasti bisa. Sebesar apapun rintangannya selama kita terus kompak dan terus berusaha pasti bisa." Begitulah apa yang dikatakannya. Bermodalkan semangat tersebutlah yang setiap hari dikumandangkan, sampailah pada hari pelaksanaan.

Hati semakin terasa deg degan saat hari pelaksanaan sudah datang. Dan acarapun dimulai. Satu persatu susunan acara dilaksanakan. Yang membuat semakin terasa lega adalah, terlihatnya setiap orang antusias mengikuti jalannya acara. Senyum, tawa riang dan bentuk kegembiraan lainnya berkumpul besama. Beban rasanya terasa semakin ringan.

Pemberian kenangan - kenanganpun dimulai. Diawali dengan pembagian kepada rekan kerja perusahaan. Alhamdulillah sepertinya mereka merasa dihormati dengan acara dan kenangan - kenangan yang kami berikan yang membuat hubungan kami sepertinya semakin kuat saja.

Pemberian kenangan - kenaganpun berlanjut pada karyawan. Diawali dengan karyawan yang berprestasi dipanggil satu persatu. Alhmdulillah mereka terlihat bahagia dan mudahan - mudahan membawa motivasi yang baik kepada karyawan yang lainnya. Selanjutnya kepada perwakilan karyawan dan keluarnya sebagai simbolis dipanggil ke atas panggung. Sementara sisanya dibagikan di bawah panggung saja, panitia khusus yang mebagikannya.

Dan yang dinanti - nanti adalah karyawan dan keluarga yang beruntung mendapatkan kesempatan umroh. Untuk yang ini memang kami lakukan dengan undian siapa saja yang memegang kartu pengenal dan hadir pada acara ulang tahun ini memiliki kesepempatan yang sama.

Dan akhirnya didapatkanlah 5 orang nama. Alhmdulillah setiap satu nama karyawan dipanggil paling tidak 2 orang sujud syukur. Alhmdulillah semua senang bahagia. 

Yang membuat saya paling terharu adalah office boy yang pernah curhat ke saya beberapa bulan sebelumnya terkait keinginnya untuk umroh ternyata terkabul, undian nomor 4 keluar nama dia. Alhmdulillah.

Waktupun sudah sore, alhmdulillah secara menyeluruh acara berjalan dengan baik, penuh haru dan bahagia. Dan akhirnya acara Ulang Tahun Perusahaanpun Selesai. Tinggalah kami beberes.


Posting Komentar untuk "Tips Merayakan Hari Ulang Tahun Perusahaan"