Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Hal Wajib Yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Bekas

Dalam membeli mobil bekas ada banyak hal yang perlu diperhatikan karena membeli barang yang satu ini bisa digunakan dalam jangka panjang nantinya. Jika nantinya Anda membeli mobil bekas akan tetapi tidak mengetahui hal penting yang perlu diketahui maka bisa menimbulkan masalah dikemudian hari. Untuk itu berikut hal wajib yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil bekas.

Yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Bekas


Sesuaikan Dengan Budget

Dalam membeli mobil bekas langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu menetapkan anggaran atau budget yang realistis. Pastikan kondisi keuangan Anda tersedia sesuai dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli mobil bekas yang Anda inginkan.  Jika telah melakukan hal ini, tentunya Anda tidak perlu khawatir jika membeli mobil bekas akan mengganggu masalah keuangan di kemudian hari. Cara lainnya yaitu Anda bisa membuat skema mengenai pembayaran mobil bekas baik secara lunas ataupun kredit sejak awal.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan 

Jika Anda ingin membeli mobil bekas, selain budget yang memadai Anda juga perlu menyesuaikan mobil yang Anda inginkan sudah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya seperti, apakah Anda memerlukan mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak bisa menggunakan mobil jenis MPV yang cocok untuk berpergian bersama keluarga. Apakah Anda menginginkan mobil dengan desain eksterior yang keren dan kece, Anda bisa membeli mobil jenis SUV dan masih banyak lagi kebutuhan yang perlu Anda ketahui di awal sebelum membeli mobil bekas. 

Dengan mengetahui mobil yang Anda butuhkan tentu akan jauh lebih mudah dalam membeli mobil bekas. Di Indonesia sendiri kini sudah banyak pilihan mobil bekas yang tersedia di pasaran. Anda bisa menemukan rekomendasi mpv bekas dengan harga yang Anda inginkan dengan melakukan penentuan harga di aplikasi mobbi. 

Pastikan Surat Lengkap

Langkah selanjutnya jika ingin membeli mobil bekas yaitu pastikan Anda membeli mobil dengan mobil surat yang lengkap. Pastikan dokumen penting seperti BPKB, STNK, dan surat pendukung lainya lengkap tanpa terkecuali. Hal yang sangat penting lainnya yaitu pastikan nomor mesin dan nomor rangka sudah sesuai dengan STNK dan juga BPKB. 

Hindari membeli mobil bekas dengan surat dokumen yang tidak lengkap, karena bisa menjadi mobil tersebut merupakan barang curian. Jika nantinya, Anda membeli mobil bekas tanpa memeriksa surat penting kendaraan akan bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Untuk menghindari hal ini Anda bisa membeli mobil di tempat terpercaya seperti mobbi. Dimana Anda tidak perlu datang jauh-jauh untuk melihat kelengkapan dokumen hingga kondisi mobil karena melalui platform mobbi, mobil yang dijual sudah dipastikan terfervikasi yang artinya sudah lengkap baik kondisi performa kendaraan hingga kelengkapan dokumen. 

Jika Anda membeli mobil bekas melalui mobbi Anda juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan berupa asuransi dan saldo Astrapay sebesar 1 juta rupiah. Keuntungan lainnya membeli mobil bekas melalui mobbi, jika mobil yang Anda inginkan tidak tersedia bisa melakukan pre-order lho dan masih banyak keuntungan lainnya.


Posting Komentar untuk " 3 Hal Wajib Yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Bekas"