Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Murah Impian Di Bajarmasin

Jumat 20 January adalah waktu yang sangat luarabiasa bagi saya dan rekan - rekan saya dalama bekerja. Waktu tersebut adalah waktu dimana kami mengadakan evaluasi besar dalam perusahaan tempat kami bekerja. Saya dan rekan - rekan yang lain akan menyampaikan apa yang sudah terjadi dalam kurun waktu tahun lalu dan apa yang akan dikerjakan pada tahun ini. Semua berargumen, semua berpendapat hingga akhirnya diputuskan sesuatu hal.

Kegiatan tersebut tidak bisa hanya dalam waktu satu hari, oleh karena itu kami diharuskan untuk menginap disebuah hotel supaya keesokan harinya kami bisa kembali berkumpul lebih cepat dan dalam keadaan yang tidak lelah dalam perjalanan.

Pada saat menginap inilah, dalam duduk santai didepan kamar melihat - lihat ke sekeliling kamar dan selasar - selasarnya, dalam benak saya tiba - tiba terpikir luar biasa uniknya hotel tersebut. Terlihat mungil sederhana, namun efektif dan efisien sekali menatanya, bukan hotel berbintang, hotel biasa saja namun luar biasa. 

Hampir setiap kamar dipisakan oleh sebuah lekukan dimana lekukan tersebut membawa kesan kamar - kamar menjadi pripasi tapi unik. Kamar untuk tingkat satu lekukan menjadi sebuah kolam bagus sekali, cantik, jalan - jalan menuju kamar di pinggir - pinggirnya adalah kolah ikan yang memberikan kesan tenang saat memasuki kamar dan pripasi karena itulah satu - satunya jalan menuju kamar yang sudah kami pesan.

Kamar - kamar tingkat ke dua tentu saja jalan - jalan menuju kamar di apait oleh banyak pagar. Setiap jalan menuju kamar ada satu meteran hanya milik kita saja. Kiir kanannya bolong bisa dua kamar ataupun 1 kamar, jelas kita bisa melihat ke bagaian bawah. Bagian bawahnya adalah sebuah kolah ikan yang bisa kita lihat dari atas, ditambah dengan lampu - lampu kecil dengan warna yang pas dengan bagian - bagan tertentu, hotel tempat menginap menjadi hotel yang sangat bagus sekali.

Dalam benak terpikir satu hal lagi, andaikan memiliki hotel seperti ini. Masya Alloh bagus sekali. Mulai terbayang dalam lamuman jika memiliki hotel seperti ini disebuah tempat dibanjarmasin atau banjarbaru atau mungkin sebuah kota seperti kota bandung atau kota surabaya atau kota jakarta. Terpikir dalam benak darimana kira - kira biayanya dan berapa biayanya. Sambil mecoba mencari - cari informasi supaya lamunan menjadi lebih hidup, siapa tahu menjadi kenyataan. aamiin.

Dalam mencarian informasi ternyata jia ingin membuat sebuah bangunan yang kokoh kuat sampai waktu yang sangat lama kita diharuskan untuk melakukan sebuah tes pada tanah tempat dimana akan dibangun sebuah gedung, nama tesnya adalah standard penetration test. Setelah saya coba membacanya ternyata harus ada yang begitu - begitu jika banguan yang akan kita bangun diharapkan kekuatannya untuk waktu yang lama. 

Lamunan beranjak kehal - hal yang mudah saja, pokoknya hal - hal yang sulit anggap saja sudah berjalan untuk modal katakan turun dari langit atau dapat hadiah lah ya dari undian bank. Pokoknya yang mudah saja biar hati menjadi lebih baik membayangkannya.

Bahkan ketika lamunan berkata banguannya sudah beres, dan saya mencoba mengecek harga perkamarnya ternyata tidak mahal hanya 250 rb saja perkamar. Dikali jumlah kamar yang ada sekitar 30 kamar dan jika sehari semua kamar full. Waaw pikiran kampung saya melayang duit perharinya banyak sekali. Bagaimana hotel berbintang yang harga kamarnya minimal 1 jt. Masya Alloh jadi semangat menginginkan sebuah hotel sederhana seperti tempat saya menginap, lebih menguntungkn dari sebuah kosan. Harga kosan 500 rb per bulan, ini sebuah hotel cukup satu malam saja sudah harga sewanya sudah hampir setara dengan sebuah kosan. Rasanya ingin sekali emmiliki hotel murah impian. Murha biaya fixnya sehingga harag akan bisa bersiang dengan hotel - hotel yang lain. Atau paling tidak jika unik, maka keunikan inilah yang akan menjadi nilai jual. 

Wahh indahnya melamun. Tidak lama kemuadian sayapun mulai terlelap diatas kasur empuk, untuk bangun esok hari melanjutkan persentasi perusahaan yang saya wakili.

Sekian kisahnya semoga mengindpirasi

Ilustrasi by Fixabay



Posting Komentar untuk "Hotel Murah Impian Di Bajarmasin"