Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olahraga Anak Yang Bisa Membuatnya Tetap Aktif

Sebagai orangtua tentunya sudah pernah mendengar bahwa selain pola konsumsi makanan yang tepat diberikan pada anak, tumbuh kembang anak akan lebih baik apabila juga melakukan aktivitas fisik yang tepat seperti dengan berolahraga secara teratur. Anak-anak perlu untuk melakukan olahraga yang dapat untuk mengembangkan kecerdasan anak. Olahraga anak bisa dilakukan dengan durasi yang disesuaikan dengan usianya. Di mana untuk anak usia 3 hingga 5 tahun akan lebih baik untuk bisa aktif sepanjang hari. Sedangkan untuk anak usia 6 hingga 17 tahun perlu untuk berolahraga 60 menit setiap harinya.

Olahraga anak

Olahraga yang dilakukan untuk anak tersebut bisa dilakukan secara rutin yang berdampak pada tumbuh kembang, kecerdasan otak anak, dan juga tentunya kesehatan anak yang lebih baik. Jenis olahraga anak yang bisa mendukung manfaat tersebut dengan membuat anak tetap aktif adalah berikut ini:

  • Sepak bola merupakan jenis olahraga yang paling umum disukai oleh anak-anak. Olahraga ini bisa menjadi pilihan karena bisa mendukung kekuatan otot dan juga tulang anak. Apabila melakukan olahraga di ruang terbuka juga akan membuat anak mempunyai vitamin D yang cukup karena terkena paparan sinar matahari. 
  • Gymnastic merupakan jenis olahraga selanjutnya yang bisa dilakukan oleh anak. Olahraga ini mempunyai banyak gerakan seperti melambung, membalikkan badan, bergerak, berguling dan lainnya. Banyaknya gerakan tersebut akan membantu untuk membuat koordinasi dan keseimbangan tubuh anak tetap terjaga. Selain itu olahraga gymnastic juga bisa membantu otak kanan dan kiri bekerja bersamaan sehingga bisa merangsang kemampuan untuk memecahkan masalah dan meningkatkan kreativitas.
  • Berenang merupakan jenis lainnya yang sangat baik untuk membantu melatih kekuatan otot, meningkatkan kesehatan jantung, dan bagus untuk kesehatan paru-paru.
  • Bersepeda merupakan olahraga yang bisa digunakan untuk membantu anak bisa lebih fokus dan menghadapi tantangan yang bisa ditemui di jalan.

Serta masih banyak lainnya olahraga yang bisa dipilih dan digunakan untuk anak bisa tetap aktif sehari-hari. AnakBoks menawarkan program untuk bisa membuat anak tetap aktif dengan permainan dan olahraga yang bervariatif bisa diikuti. Sehingga program tersebut bisa menjadi pilihan untuk membantu anak-anak melakukan olahraga yang menyenangkan untuk tetap aktif yang baik untuk kesehatan.

Posting Komentar untuk "Olahraga Anak Yang Bisa Membuatnya Tetap Aktif"