Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menggunakan Shampo Tanpa Garam dari Daily Perfection Salt Free Shampoo

Tahukan kamu dengan shampo tanpa garam?
Atau justru kita malah bertanya memangnya shampo itu mengandung garam.
Sebelum saya membahas pengalaman menggunakan shampo tanpa garam dari Daily Perfection Salt Free Shampoo, sedikit akan saya bahas terkait mengapa shampo tidak boleh mengandung garam sampai sebaiknya shampo yang digunakan itu seperti apa, sampai pada akhirnya pangalaman saya menggunakan produk shampo tanpa garam

Baik berikut coba saya uraikan

Efek Garam Pada Shampo

Garam jika berada pada tempatnya sangatlah bermanfaat bagi manusia, namun jika garam ini berada bukan pada tempatnya seperti berada pada shampo, sangatlah merugikan bagi kita sebagai pengguna shampo. 

Mengapa bisa merugikan kita?

Shampo yang mengandung garam bisa menyebabkan kulit kepala kering karena sifat dari garam yang bisa mengikat kelembaban pada kulit kepala dan rambut kita. Garam juga bisa menyumbat pori - pori yang ada pada kulit kepala sehingga dengan adanya garam pada shampo yang digunakan bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering dan akhirnya mendorong rontoknya rambut. 

Pertanyaan selanjutnya mungkin seperti ini, memang kenapa garam bisa ada pada sampo?

Nah ini pertanyaan yang sangat bagus.

Garam pada shampo biasanya digunakan dengan tujuan supaya shampo lebih kental dan penambah volume shampo.
Hal ini bisa terjadi untuk meningkatkan keuntungan para produsen shampo, namun ternyata memiliki efek yang tidak bagus untuk rambut dan kulit kepala.
Selain itu ada juga yang dinamakan SLS atau Salt Lauryl Sulfate yang biasanya digunakan untuk pembersih dan pembentuk busa. Nah jenis garam inipun tidak baik untuk kulit kepala dan rambut yang bisa menyebebkan iritasi, gatal, rambut dan kulit kepala menjadi kering.

Sebaiknya Shampo Yang Digunakan

Melihat dari beberapa senyawa garam yang bisa digunakan dalam pembuatan pembersih salah satunya shampo dan ternyata memiliki efek merugikan, maka sebaiknya shampo yang digunakan tentu saja harus bebas dari garam.

Daily Perfection Salt Free Shampoo adalah shampo dengan teknologi terbaru tanpa kandungan garam didalamnya. Sehingga efek samping keberadaan garam seperti gatal, iritasi, kulit kepala dan rambut kering menjadi tidak ada sehingga yang ada hanyalah kulit kepala dan rambut yang sehat dan indah.

Daily Perfection Salt Free Shampoo ini ada banyak variannya dan yang pasti tanpa garam didalamnya. Berikut varian - variannya.

Healty Growing

Varian ini mengandung Pine Turpetin (getah daun pinus) untuk memperkuat folikel rambut, mengurangi kerontokan dan dapat mempercepat pertembuhan rambut.
Varian ini cocok untuk kamu yang rambutnya rontok dan berminyak


Moiturizing Care

Varian ini mengandung Cotton milk dan Wheat protein untuk melapisi dan memuluskan kutikula rambut sehingga rambut terasa lebih lembut, dan bersinar. Varian ini cocok untuk rambut kering. Yang bekerja dibawah AC seharian atau diluar rambutnya kering karena tersengat matahari.


Norishing Formula

Varian yang satau ini mengandung Black Seed Oil untuk membantu menenangkan kulit kepala, mencegah kulit kepala berjerawat, mengurangi kerontokan, memperkuat rambut, selain itu akan membuat rambut terasa lembut dan terlihat berkilau. Varian ini cocok untuk rambut rambut rapuh dan kusam


Refresing Effect

Varian yang ini memiliki kandungan Menthol yang dapat memberikan refreshing effect pada kulit kepala dan rambut, kesannya memberikan efek dingin pada kulit kepala.
Varian ini cocok untuk segala jenis rambut dan cocok juga untuk yang behijab. Bisa dicoba



Nah itulah beberapa variannya dan sekaligus sebagai penejlasan mengapa tidak boleh ada garam pada shampo sampai shampo yang tidak mengandung garam didalamnya  yang sebaiknya untuk digunakan. 

Selanjutnya saya akan mencoba menceritakan ketika saya menggunakan produk dari Daily Perfection Salt Free Shampoo. Varian shampo yang saya gunakan adalah Healty Growing.

Begini ceritanya, karena sudah menjadi karakter rambut saya yang berminyak dan juga efek lainnya lumayan rontok. Karena memang saya labih benyak bekerja diluar ruangan dan menggunakan helm. 

Rambut jadi panas dan salah satu efeknya rontok. Kemudian saya mencoba varian Daily Perfection Salt Free Shampoo dan hasilnya alhamdulillah rambut jadi tidak berminyak dan rambut terasa lebih lembut. Silahkan bisa dicoba dan jika penasaran ingin mencobanya silahkan bisa dicek di sini Shopee Daily Perfection dan Instagram Daily Perfection


Sekian pengalaman dan sedikit informasi dari saya semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Menggunakan Shampo Tanpa Garam dari Daily Perfection Salt Free Shampoo "