Jangan Salah Beli, Begini Cara Memilih Mesin Cuci Terbaru Berkualitas

Hampir setiap hari, pakaian selalu berganti. Artinya, jumlah pakaian kotor akan bertambah banyak. Apabila tidak dicuci, maka tumpukan akan makin bertambah sehingga menjadi sarang nyamuk dan berkurangnya persediaan pakaian bersih. Maka dari itu, mencuci adalah aktivitas harian yang wajib dilakukan baik secara manual menggunakan tangan atau praktis menggunakan mesin.
Ada banyak merek mesin cuci terbaru yang bisa Anda pilih. Meski demikian, perhatikan tips membeli mesin cuci terbaik berikut ini supaya kualitasnya jempolan dan tahan lama.

Pahami Dulu Fungsi Dasar Mesin Cuci yang Anda Pilih

Tips utama mencari mesin cuci terbaru yang tepat adalah memahami fungsi dasar dari mesin cuci itu sendiri.

Sesuaikan Kapasitas Mesin Cuci dengan Jumlah Anggota Keluarga Anda

Pertama, cermati dulu berapa jumlah anggota keluarga Anda. Pada umumnya, setiap orang memiliki berat cucian sebanyak 1.5 kg. Kemudian, kalikan dengan jumlah anggota keluarga dan sesuaikan dengan kapasitas mesin cuci pilihan Anda. Sebaiknya, pilihlah kapasitas mesin cuci yang lebih besar dari perkiraan cucian sekeluarga dalam sehari. Tidak hanya kapasitas cucian saja, faktor frekuensi pencucian juga harus diperhatikan.

Apabila tinggal sendiri, kapasitas mesin cuci sebesar 5 kg adalah pilihan yang tepat. Sedangkan apabila Anda tinggal berdua atau tidak mencuci setiap hari, pillihlah mesin cuci yang berkapasitas 7-9 kg. Sementara, apabila Anda cenderung memisahkan cucian berdasarkan warna dan jenisnya, maka mesin cuci berkapasitas 6 kg dirasa cukup. Kemudian, intensitas penggantian handuk, bed cover, dan sprei bisa jadi faktor penting ketika Anda memilih mesin cuci.

Sesuaikan Ukuran dan Bentuk Mesin Cuci dengn Space Pencucian Anda

Tidak dipungkiri jika setiap merek mesin cuci memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Nah, pertimbangan selanjutnya ketika Anda hendak membeli mesin cuci terbaru adalah ukuran dan bentuknya. Pilihlah jenis mesin cuci yang mampu melewati rute menuju space pencucian Anda, seperti lift, tangga, atau pintu. Kemudian, sesuaikan ukuran dan bentuknya supaya bisa diletakkan di ruang yang telah disediakan. Anda bisa cek detail ukuran mesin cuci ini melalui spesifikasi produk pada situs resmi seller. Pertimbangkan pula letak dan ketinggian keran air yang tersedia ya!

Pilih Mesin Cuci dengan Teknologi Pengontrol Kebisingan

Biasanya, mesin cuci yang dioperasikan selalu mengeluarkan suara bising yang mengganggu. Nah, jika Anda sering mencuci dimalam hari, sebaiknya pilihlah mesin cuci yang memiliki teknologi peredam getaran. Selanjutnya, pilih mesin cuci dengan tingkat kebisingan tidak melebihi 45 dB. Untuk mengetahuinya, bisa Anda cek pada keterangan produk. Untuk jenis mesin cuci top loading dan mesin cuci dua tabung, pilihlah mesin cuci yang dilengkapi teknologi inverter. Teknologi inverter ini berguna untuk menghemat pemakaian daya listrik.

Cermati Fitur Lain yang Anda Butuhkan

Nah, setelah memahami fitur dasar pada mesin cuci terbaru, perhatikan pula fitur tambahannya. Hal ini penting untuk membantu memudahkan pekerjaan Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi fitur penting yang sebaiknya ada.

Fitur dan Metode Pembersihan Mesin Cuci

Mencuci dengan mesin cuci seringkali meninggalkan noda membandel. Namun, Anda bisa mengoptimalkannya dengan memilih mesin cuci yang dilengkapi metode pembersihan spesifik. Misalnya, fitur penggunaan air panas yang mampu mengoptimalkan kinerja deterjen. Perhatikan pula karakteristik mesin cuci buatan masing-masing produsen, seperti pelayanan customer service yang selalu ready setiap hari termasuk hari libur nasional.

Fitur Pembersih Tabung Otomatis

Sebaiknya, pilihlah mesin cuci yang dilengkapi dengan pembersih tabung otomatis sehingga Anda tak perlu repot soal perawatannya. Adanya fitur pembersih tabung otomatis mampu membersihkan residu deterjen yang memicu timbulnya bakteri dan jamur dalam tabung pencucian. Apabila mesin cuci terawat, maka dapat beroperasi dengan optimal. Untuk metode pembersihan otomatis ini bisa bervariasi tergantung produsennya, salah satunya penggunaan Ag+ sebagai antibakteri.

Nah, itulah beberapa cara memilih mesin cuci terbaru yang tepat. Untuk referensi produk dan harga mesin cuci, seperti harga mesin cuci Samsung dan harga mesin cuci LG, bisa Anda cek langsung di Harga Mesin Cuci Bhinneka.com. Bhinneka siap melayani pembelian dan pengiriman produk mesin cuci yang aman sampai tujuan Anda.

Bagi anda yang ingin melakukan pengadaan mesin cuci untuk kebutuhan bisnis anda, Bhinneka merupakan tempat yang tepat. Bhinneka melayani pembelian dalam jumlah yang besar baik untuk mesin cuci dan berbagai alat kebutuhan bisnis lainnya. Bhinneka, Belanja Bisnis Jadi Praktis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Jangan Salah Beli, Begini Cara Memilih Mesin Cuci Terbaru Berkualitas"

  1. Saya baru tahu jika mesin cuci itu punya kapasitas
    Saya tahunya asal masuk semua cucian.
    Maklum, saya kalau pakai mesin cuci numpang di kakak saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas kapasitasnya jgn terlalu berlebih

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel