Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Saat Wabah Datang

asuransi penyakit kritis
Dinegeri kita ini sampai saat ini masih belum bisa dikatakan negeri yang bebas dari penyakit, terhusus penyakit musiman seperti penyakit deman berdarah, cikungunya dan saat ini yang sedang sangat populer adalah penyakit covid -19. Bahkan dibeberapa daerah saat covid-19 datang sedang mengalami wabah penyakit - penyakit musiman tersebut. Seperti daerah Kintap kalimantas Selatan.

Bukan kita ingin dihampiri oleh penyakit - penyakit tersebut, namun bagaimana cara kita supaya bisa menghindari penyaki - penyakit tersebut. Dan jikapun sampai datang setelah kita berusaha, bagaimaana cara mensiasatinya supaya tidak membebani banget kehidupan kita dan keluarga kita.

Nah berikut mugkin bisa menjadi solusi. Solusi saat wabah datang.

Selalu Bedoa dan Jaga Kebersihan

Walau bagaimanapun mencegah adalah hal yang paling baik yang bisa kita lakukan. Untuk itu sebelum penyakit - penyakit itu datang maka lebih baik kita mencegah nya dengan cara selalu berdoa karena segala sesuatu hanya miliNya dan selalu menjaga kebersihan.

Seperti kita ketahui penyakit - penyakit tersebut kebanyakan berasal dari ketidak bersihan dalam hidup kita. Misalkan Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk yang bisa bersarang ditempat genangan air. Maka dengan perilaku hidup bersih dengan 3 M yaitu mengubur, menguras dan menutup tempat yang bisa menampung air kita bisa mencegah nyamuk untuk hidup.
Ketika nyamuk itu tidak hidup penyakitnyapun tidak akan bisa hidup.

Contoh lain misalkan tipes yang disebabkan oleh barkteri salmonella typhi yang ditularkan lewat makanan atau minuman yang tercemar yang sebagian besar disebabkan oleh sanitasi yang kurang baik.
Untuk itu menjaga kebersihan menjadi solusi pencegahan yang paling baik untuk menghindari penyakit tersebut.

Pesiapan Jika Terkena Wabah

Nah namun apa daya jika sudah berusaha melakukan tindakan pencegahan dengan menjaga kebersihan tapi ternyata penyakit masih juga datang, maka mau tidak mau kita juga harus mempersiapkan diri untuk itu. Salah satu solusi yang mungkin adalah asuransi kesehatan. Kita bisa memanfaatkan berbagai macam produk asuransi kesehatan yang ada dinegeri ini. Ada berbagai macam produk asuransi, seperti asuransi penyakit kritis, asuransi rawat inap, bahkan ada saja asuransi yang mencover berbagai kebutuhan kesehatan kita. Banyak yang bisa dimanfaatkan dinegeri ini. Silahkan bisa dicoba salah satunya. Mudah mudahan asuransi bisa jadi solusi.

Nah seperti itulah solusi saat terkena wabah penyakit yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat

5 komentar untuk "Solusi Saat Wabah Datang"

  1. Ansuransi kesehatan kini sangat penting banget.
    Walau kita tetap berusaha untuk sehat, tapi yang namanya musibah dan sakit tak tahu kapan datangnya.

    BalasHapus
  2. Saya agak telat mengerti kegunaan asuransi. Tapi gpplah telat drpd tidaksama sekali

    BalasHapus