Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 HP Legendaris di Dunia, Apakah Kamu Punya Salah Satunya?

Para kolektor ponsel pasti mengincar banyak hp legendaris di dunia. Bahkan melakukan perawatan dengan rutin seperti hilangkan jamur di handphone agar kondisinya tetap baik. Bahkan ada beberapa diantaranya yang masih bisa menyala dan difungsikan.

Ponsel adalah teknologi yang merubah kehidupan manusia yaitu kemudahan dalam berkomunikasi. Bahkan hingga saat ini perubahannya yang menjadi smartphone menambah fungsi untuk mudah mengakses informasi. 

Kira-kira apa saja ponsel legendaris yang ada di dunia? Yuk simak sama-sama. 

7 Macam HP Legendaris yang Ada di Dunia

Coba-ingat-ingat, merk hp apa saja yang pertama kali masuk ke Indonesia? Kamu pasti teringat dengan merk seperti Nokia, Samsung bahkan Sony Ericsson. Yup itulah contoh dari beberapa brand hp yang terkenal di dunia. 

Di antara brand tersebut bahkan hingga saat ini masih terus melebarkan sayapnya dalam dunia telekomunikasi dan memproduksi smartphone. Ponsel terus berevolusi, tapi ada beberapa jenis ponsel yang legendaris dan mencetak sejarah. Apa saja itu? 

1. Nokia 3310

Merupakan produk asal FInlandia yang sangat ngehits di Indonesia pada masanya. Nokia ini rilis di tanggal 1 September tahun 200 yang menggantikan ponsel sebelumnya 3210. Menjadi ponsel legendaris karena penjualnya saja mencapai 126 juta unit kala itu. 

Kepopuleran dari ponsel ini bukan sekedar dilihat dari nilai penjualannya yang tinggi tetapi juga karena ponsel yang tahan banting. Bagaimana tidak, ponsel ini kerap kali jatuh tapi tetap bisa digunakan dengan baik. 

Ikon yang paling terkenal adalah permainan ular yang sangat ngehits. Walaupun kini zaman telah berganti, modifikasi permainan ular dari Nokia 3310 terus diperbaharui dan digemari sampai sekarang. 

2. Nokia 5100

Hp merk Nokia memang merajai dunia telekomunikasi di tahun 2000 an. Ponsel yang selanjutnya adalah Nokia 5100 yang kelebihannya adalah bisa digunakan untuk memutar musik, sebuah teknologi berbeda dari 3310 kala itu. 

Ponsel ini laris di pasaran pada tahun 2007 dengan fitur menarik lainnya yang disematkan. Contohnya dengan suara jernih Hi-Fi dan built in stereo. Ponsel ini juga sudah memiliki kamera yang memiliki kualitas 2MP. 


3. Sony Ericsson P990i

Pada tahun sebelumnya yaitu 2006, hp merk Sony Ericson juga menjadi brand pesaing Nokia yang tak kalah legendaris. Salah satu ponselnya yang telah memiliki teknologi 3G membuat penggunanya bisa surfing HTML dengan mudah. 

Hp ini juga sudah dibekali dengan fitur pemutar video sertanya nyaman digunakan untuk streaming karena layarnya yang lebar. Selain banyak dicari agar mudah untuk surfing di internet, ponsel ini juga menyediakan banyak permainan. 


4. Samsung SPH-N270

Pernah nonton film The Matrix Reloaded? Dalam film ini ada sebuah ponsel besutan Samsung dengan seri SPH-N270 yang kini sangat legendaris. Ponsel ini berbentuk mirip dengan robot yang sudah menggunakan baterai 1000 ,mAH. 

kapasitas baterainya cukup besar dan sangat awet. Sama seperti Nokia 3310, hp ini tahan banting dengan casing berbahan mirip karet. Bahkan sampai saat ini hp tipe ini masih cukup mahal dijual di pasaran dan menjadi incaran para kolektor. 


5. Sony Ericsson W800i

Pada tahun 2000 an banyak sekali pabrik ponsel yang bersaing menciptakan ponsel untuk memutar lagi. Berbeda dengan sekarang yang lebih kea reah video. Sony Ericsson menciptakan produk W800i yang khusus untuk para pecinta musik. 

Ponsel ini bisa menyimpan musik dengan memori internal 34 MB dan memori eksternal sampai 512 MB. Memori yang cukup besar untuk menyimpan banyak koleksi lagu saat itu. Didukung dengan keypadnya yang fleksibel untuk masuk ke pemutar musik. 


6. Motorola RAZR V3

Sebuah ponsel flip yang terkenal sangat tipis dan banyak disukai karena praktis. Bentuknya yang ramping ini menjadi populer di kalangan anak gaul karena berdasain sangat futuristik. Walaupun spek ponselnya sebenarnya biasa saja. 


7. Blackberry

Ponsel yang sangat terkenal sebelum hadirnya smartphone dan sayangnya kini sudah tidak diproduksi lagi. Bermula dari aplikasi Blackberry Messenger dan mampu menggeser ponsel keluaran Nokia. 

Jadi dari ketujuh ponsel ini, mana saja yang sudah pernah kamu miliki atau sampai saat ini masih disimpan di rumah? 


2 komentar untuk " 7 HP Legendaris di Dunia, Apakah Kamu Punya Salah Satunya? "

  1. Nokia 3310 dan BB pernah jadi pegangan di jaman dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti termasuk yang mengikuti perkembangan zaman zadul. hehehe

      Hapus